Artikel Terbaru »

SEGA

“Ketika kemarin bulan muncul, aku berkhayal bahwa ia hendak melahirkan matahari, sebab begitu luas dan berisi tampaknya ketika ia berbaring di cakrawala. Tapi ia berdusta kepadaku tentang kehamilannya, dan aku lebih percaya pada diriku didalam bulan daripada diriku dibalik cermin. Memang aku, pejalan malam yang penakut ini, memiliki sedikit nafsu kejantanan, dan sesungguhnya dengan fikiran jahat aku mengendap-ngendap diatas atap” Aku tidak akan menyukai kucing-kucing yang mengendap-ngendap diatas ini! Penuh permusuhan aku terhadap segala yang mengendap didekat jendela kamarku yang setengah tertutup! Dengan khidmat dan hening, ia menapaki karpet bintan, tapi aku tak menukai langkah kaki yang berjingkat, dimana tak satu taji pun bergemerincing. Semua langkah terang-terangan pasti akan berbicara lantang, tapi si kucing menyelinap diatas tanah. Lihat sang bulan datang mendekat, tidak dengan terang-terangan melainkan seperti kucing. Analogi ini aku sebut wawasan tanpa noda akan segal sesuatu yang tak pernah terfikir sebelumnya, selain supaya aku bisa berbaring dihadapannya seperti cermin dengan seratus wajah.. Lalu aku bertanya : “Dimana keluguan? Dimana kehendak untuk beranak pinak? Barangsiapa yang hendak mencipta melampaui dirinya sendiri, dialah yang kulihat memiliki kehendak yang paling murni. “ “Dimana keindahan? Kemana aku harus pergi dengan segala kehendakku, dimana aku bisa mencintai dan menyerah, supaya angan-anganku tidak tetap tinggal sebagai angan-angan saja?” Cinta dan penyerahan… keduanya sudah berima sejak keabadian ada. Kehendak cinta adalah kerelaan untuk dikorbankan. Demikian aku katakan kepada diriku dihadapan cermin malam ini. Sesungguhnya seperti matahari aku mencintai kamu dan segala yang terjadi dalam dirimu yang dalam pula. Itulah yang aku sebut impianku: bahwa segala kedalaman akan naik menuju ketinggianku! Hingga aku akan meninjak disatu masa dimana aku dapat mengkombinasikan harapan ini menjadi cinta abadi.Izinkan aku untuk sekali lagi mencintaimu, berikan aku kesempatan untuk menghidupkan kembali hidupku dan menjadikan kisah sega 2k5 abadi untuk selamanya. Demikian aku berkhayal pagi ini.

0 Comments:

Post a Comment



 
 
 

Member

 
Copyright © THE LAST EPISODE Powered by: Blogger.com
Template By: Ikhsan Hafiyudin